HUT Pomad ke 62

KASAD : KORPS POLISI MILITER MILIKI PERAN PENTING DAN STRATEGIS

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo menegaskan, sebagai salah satu unsur kekuatan Angkatan Darat sampai saat ini Korps Polisi Militer memiliki peran penting dan strategis dalam membina dan menyelenggarakan fungsi polisi militer di lingkungan Angkatan Darat, dan juga tugas-tugas gabungan antar angkatan yang mencakup semua personel dan institusi TNI.

Hal ini ditegaskan Kasad ketika memimpin upacara Hari Ulang Tahun ke-62 Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) di Markas Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat, di Desa Sirnagalih Jonggol Bogor, Senin (23/6).
Menurut Kasad, sepanjang pengabdiannya, warga Korps Polisi Militer Angkatan Darat telah banyak meraih berbagai keberhasilan dan prestasi meskipun dihadang banyak keterbatasan.
Indikator keberhasilan dan prestasi warga Korps Polisi Militer Angkatan Darat dalam menjalankan peran, tugas pokok dan fungsinya, secara realita antara lain ditunjukan oleh penampilan sosok prajurit Angkatan Darat saat ini, terutama dalam memelihara dan menegakkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan dan ketaatannya terhadap hukum, termasuk mampu menekan kualitas dan kuantitas pelanggaran, dan ini suatu prestasi.
Kasad mengungkapkan, keberadaan Polisi Militer Angkatan Darat dengan sejumlah keberhasilan dan prestasinya itu tidak terlepas dari karya-karya besar di bidang pembinaan satuan yang telah dimotori oleh para pendahulu, sesepuh dan senior Korps Polisi Militer Angkatan Darat.
Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, patut mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi serta mendoakan akan kebahagiaan para pendahulu, sesepuh dan senior yang kita hormati beserta keluarganya, dan selalu mendoakan didalam lindungan Tuhan Yang Maha Besar, tambah Kasad.

Kasad mengharapkan, agar pekerjaan atau tugas yang dilaksanakan oleh prajurit di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dilakukan dengan simpatik, dengan sopan tetapi tidak meninggalkan sifat-sifat dan sikap militer yang tegas. Dengan demikian, kehadiran sosok prajurit-prajurit Polisi Militer dapat diteladani dan dicontoh oleh prajurit Angkatan Darat lainnya.

 

Explore posts in the same categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: