Penerangan Pasukan

NETRALITAS PRAJURIT HARUS DITEGAKKAN

Secara sederhana “netralitas” dapat diartikan sebagai “tidak memihak“. Netralitas Prajurit berarti tidak memihaknya prajurit TNI AD baik langsung atau tidak langsung kepada salah satu partai politik atau salah satu peserta Pemilu dan Pilkada. Dalam hubungan ini, maka prajurit TNI AD tidak boleh ikut dalam kegiatan kampanye, tidak boleh mendukung dan ikut bergabung dalam tim sukses, tidak boleh memberikan dukungan logistik, tidak boleh memakai simbol atau gamabr-gambar partai politik/peserta Pilkada/Pilkades, tidak boleh menyimpan/menyebarkan sticker, kaos, dll.

Dalam berbagai kesempatan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, selalu menekankan dan memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI AD agar tetap menjunjung tinggi dan mengakkan Netralitas Prajurit, sehingga prajurit TNI AD dapat benar-benar berkonsentrasi dalam membina dan meningkatkan profesinalisme keprajuritannya.

Oleh karena itu ditekankan kepada setiap komandan satuan maupun setiap prajurit TNI AD agar :

1. Bersikap netral dan tidak melibatkan diri dalam setiap kegiatan yang mengarah kepada Politik praktis.

2. Tidak memihak kepaa salah satu peserta pemilu/pilkada dimanapun dan kapanpun walaupun melibatkan senior, purnawirawan atau famili dan kerabat sebagai pesertanya.

3. Waspada terhadap segala bentuk bujuk rayu pihak-pihak tertentu yang ingin mempengaruhi dan menyeret prajurit TNI AD dalm kegiatan politik praktis.

4. Setiap pimpinan satuan, agar menindak tegas oknum prajurit yang menyimpang dari aturan yang telah ditentukan oleh pimpinan.

Demikian penerangan pasukan ini disampaikan untuk dapat dipedomani, dilaksanakan dan disebarluaskan kepada seluruh prajurit TNI AD.

Explore posts in the same categories: Penerangan Pasukan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: